Kapan Dana PKH Cair Bulan Mei 2023, Jumlah Uang Diterima KPM Setahun, Cara Cek Bansos Kemensos Update DTKS

- 21 Mei 2023, 19:19 WIB
Kapan dana PKH cair bulan Mei 2023, jumlah uang bantuan yang diterima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan cara cek bansos Kemensos update DTKS terbaru.
Kapan dana PKH cair bulan Mei 2023, jumlah uang bantuan yang diterima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan cara cek bansos Kemensos update DTKS terbaru. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Ketahui kapan dana PKH cair bulan Mei 2023, jumlah uang bantuan yang diterima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan cara cek bansos Kemensos update DTKS terbaru.

PKH atau Program Kelurga Harapan dari Kemensos telah memasuki tahap kedua tahun 2023. Artinya, PKH cair pada periode bulan April, Mei dan Juni.

Pada sejumlah daerah, dana PKH tahap 2 sudah cair pada bulan Mei 2023 ini. Seperti di Sumedang, PKH ibu hamil dan anak balita Rp 750.000 telah dicairkan langsung ke Kantor Pos atau rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN.

 

"Di kmpung saya mei ini ada yang dapat uang 750rb dri pos,itu uang apa ya,,?? PKH apa...," tulis akun Mamh*** di grup Facebook INFO PKH DAN BPNT 2023 pada tanggal 20 Mei 2023.

Baca Juga: Cek BPNT 2023 Mei Kapan Cair Login cekbansos.kemensos.go.id, Segini Nominal Bansos Sembako untuk KPM

Sejumlah warganet mengkonfirmasi jika yang didapatkan oleh warga di kampung akun yang bersangkutan adalah PKH ibu hamil dan anak balita.

Adapun yang sudah jelas cair pada bulan Mei 2023 adalah BLT BPNT dengan besaran Rp 200 ribu per bulannya. Namun, ada yang dicairkan per tiga bulan sehingga dapat Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x