14 SMA Terbaik di Sleman versi Nilai UTBK Tertinggi dari LTMPT, Bisa untuk Referensi PPDB 2023

- 20 Mei 2023, 09:30 WIB
Berikut ini daftar 14 SMA terbaik di Sleman versi nilai UTBK tertinggi dari LTMPT untuk referensi PPDB 2023
Berikut ini daftar 14 SMA terbaik di Sleman versi nilai UTBK tertinggi dari LTMPT untuk referensi PPDB 2023 /Tangkap layar sman1seyegan.sch.id

BERITA DIY - Berikut ini 14 SMA terbaik di Sleman Yogyakarta versi nilai UTBK tertinggi dari LTMPT. Rekomendasi sekolah terbaik ini dapat dijadikan referensi PPDB 2023 untuk siswa dan orang tua. 

Sebagai informasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau biasa disingkat LTMPT merupakan lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Pelaksanaan UTBK oleh LTMPT memliki keuanggulan karena hasil tes kredibel, terstandar dan nilai diberikan secara individu kepada peserta.

Daftar 14 SMA terbaik yang ada di Sleman versi UTBK ini semua memiliki prestasi tinggi. Dikutip Berita DIY dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dari Kemdikbud.

Baca Juga: 18 SMA Terbaik di Kota Yogyakarta Negeri dan Swasta versi Nilai UTBK Tertinggi LTMPT, Rekomendasi PPDB 2023

Inilah TOP 14 SMA terbaik di Sleman Yogyakarta yang cocok untuk dijadikan referensi memilih SMA saat pendaftaran siswa baru PPDB  2023 nanti.

Sekedar informasi, nilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x