Apakah PKH Tahap 2 Cair Bulan Mei? Ini Info Pencairan Bansos dan Cara Cek di Link Cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Mei 2023, 19:45 WIB
Cek informasi pencairan bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2023 lengkap dengan rincian nominal dan cara pencairan di Kantor Pos.
Cek informasi pencairan bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2023 lengkap dengan rincian nominal dan cara pencairan di Kantor Pos. /Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY – Simak informasi pencairan bansos PKH Tahap 2 2023 untuk bulan Mei yang akan cair di Kantor Pos dengan cek link resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Program Keluarga Harapan atau PKH yang sempat diberikan pada awal tahun lalu kini akan memasuki pencairan tahap 2 yang akan dibuka per Mei ini.

Sekadar informasi, PKH adalah bantuan sosial yang diberikan dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan kesejahteraan keluarga rentan di Indonesia.

 

Selain diberikan pada rumah tangga miskin dan hampir miskin, bansos PKH juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti pangan, pendidikan, dan kesehatan.

 Baca Juga: BPNT Mei 2023 Apa Sudah Cair, Kapan Jadwal Pencairan Bansos Sembako Tahap 2? Ini Cara Cek Status Penyaluran

Berdekatan dengan waktu pencairan bansos, banyak masyarakat yang kini mencari info bansos di internet seperti PKH, BLT BPNT dan BLT YAPI.

Adapun untuk mengecek bansos PKH apakah cair di bulan Mei 2023 ini, Anda bisa mengecek info secara langsung di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x