Khutbah Jumat Minggu ke 4 Bulan Syawal tentang Hikmah Penting di Balik Lamanya Antrean Haji 2023, Link PDF NU

- 18 Mei 2023, 18:05 WIB
khutbah Jumat, Minggu ke 4 bulan Syawal tentang Hikmah Penting di Baik Lamanta antrean Haji 2023, link PDF.
khutbah Jumat, Minggu ke 4 bulan Syawal tentang Hikmah Penting di Baik Lamanta antrean Haji 2023, link PDF. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut informasi khutbah Jumat, Minggu ke 4 bulan Syawal tentang Hikmah Penting di Baik Lamanta antrean Haji 2023, link PDF NU Online di sini.

Antrean haji yang panjang sering kali menjadi tanda tanya bagi banyak umat Muslim. Namun, melalui khutbah ini, kita akan menggali hikmah dan pentingnya di balik lamanya antrean haji tersebut.

Pertama, hikmah penting di balik lamanya antrean haji adalah kesabaran. Lamanya proses antrean menuntut kita untuk bersabar dan menjaga kesabaran dalam menunggu giliran melaksanakan ibadah haji.

Tema khutbah ini juga mengingatkan kita akan pentingnya persaudaraan. Dalam antrean haji, umat Muslim dari berbagai negara berkumpul dalam satu tempat dengan tujuan yang sama, yaitu melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga: TEKS Khutbah Sholat Jumat PDF NU Singkat Menyentuh Hati: Perintah Menjauhi Sifat Sombong dalam Hati

Terlebih lagi bulan Syawal sebagai bulan peningkatan amal ini akan turut dijelaskan pada khutbah Jumat minggu ke-4 tentang Hikmah Penting di Balik Lamanya Antrean Haji.

Melansir situs NU Jawa Timur, berikut contoh naskah khutbah Jumat singkat dengan tema "Hikmah Penting di Balik Lamanya Antrean Haji 2023".

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x