Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca pada Malam Jumat

- 18 Mei 2023, 16:30 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca pada malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca pada malam Jumat. /PIXABAY/@Imenbonoise

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca pada malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu ritual yang sering dilaksanakan oleh umat Islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada malamJumat adalah membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat.

Ini merupakan ritual turun-menurun sejak lama yang baik jika dikerjakan karena merupakan salah satu bentuk dzikir atau membaca Al-Qur'an.

Salah satu manfaat membaca Al-Qur'an, termasuk Surat Yasin lengkap 83 ayat ini adalah mendapatkan ketenangan hati.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin Saat Yasinan dan Tahlilan

Selain itu, setiap huruf yang dibaca juga akan mendatangkan 10 kebaikan bagi pembacanya. Sehingga tidak ada orang yang dengan keras melarang membaca Surat Yasin pada malam Jumat.

Sebelum membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat, baik tulisan Arab, latin, maupun artinya bahasa Indonesia, umat Islam disarankan untuk mengetahui adab-adabnya terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x