Harga Telur 1 Kg Hari Ini Naik di Kota Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta, Apa Alasannya?

- 16 Mei 2023, 17:46 WIB
Cek penyebab harga telur naik, harga telur hari ini pangan sembako tampak terjadi kenaikan di tingkat pedagang eceran secara rata-rata nasional.
Cek penyebab harga telur naik, harga telur hari ini pangan sembako tampak terjadi kenaikan di tingkat pedagang eceran secara rata-rata nasional. /pexels.com/@Erick Scheel

BERITA DIY - Cek penyebab harga telur naik, harga telur hari ini pangan sembako tampak terjadi kenaikan di tingkat pedagang eceran secara rata-rata nasional.

Ketahui harga telur 1 kg naik hari ini Selasa 16 Mei 2023 di Kota Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta lengkap dengan penyebab kenaikan secara nasional.

Dalam sepekan terakhir, harga telur lamai kenaikan harga. Dilaporan harga tertinggi mencapai Rp37.280 per 1 kg di wilayah Maluku. Bahkan di Papua mencapai Rp38.700 per kg.

 

Sementara, secara tingkat rata-rata nasional harga telur hari ini naik Rp130 menjadi Rp30.000 per 1 kg. Bandingkan pekan lalu masih ada di posisi Rp29.050 per kg.

Baca Juga: Harga Telur Hari Ini di Yogyakarta, Jakarta, dan Jawa Tengah: Berapa Harga Per Kilo dan Kenapa Mahal?

Apa penyebab harga telur naik hari ini?

Menurut Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun, harga telur hari ini dipengaruhi oleh permintaan yang naik setelah Idul Fitri.

Di saat yang bersamaan, pemerintah kini tengah menjalankan bantuan kepada 1,4 juta Keluarga Risiko Stunting (KRS) di 7 provinsi dengan memberikan telur ayam 1 pack dan 1 ekor daging ayam karkas bersama ID FOOD, Holding BUMN Pangan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x