Etika Penagihan Debt Collector Pinjol usai Galbay Resmi OJK dan Cara agar Utang Lunas Tanpa Bayar Langsung

- 15 Mei 2023, 11:15 WIB
Etika penagihan debt collector atau DC usai galbay pinjol resmi dari OJK dan cara agar utang lunas tanpa bayar langsung ke DC.
Etika penagihan debt collector atau DC usai galbay pinjol resmi dari OJK dan cara agar utang lunas tanpa bayar langsung ke DC. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY- Penguna pinjol wajib ketahui etika penagihan debt collector atau DC usai gagal bayar atau galbay pinjaman online atau pinjol resmi OJK dan cara agar utang lunas tanpa bayar langsung, baca di sini selengkapnya.

Masyarakat sudah menjadikan pinjol atau pinjaman online sebagai jasa untuk mendapatkan uang di saat waktu terdesak. Hal itu dikarenakan pencairan uang di pinjol terbilang cukup mudah dengan download aplikasi dan dilanjut foto KTP.

Maraknya pinjol tersebut membuat banyak nasabah yang diteror oleh DC karena gagal bayar atau galbay sehingga itu adalah ancaman utama bagi pengguna pinjol.

Ada beberapa cara yang harus Anda teliti sebelum menggunakan pinjol resmi dari OJK yaitu etika penagihan utang seharusnya oleh debt collector atau DC agar Anda bisa mengantisipasi tindakan tidak wajar saat teror utang ke rumah.

Baca Juga: Aturan dan Proses Penagihan DC Pinjol usai Galbay dari OJK, Benarkah Setelah 90 Hari Utang Bisa Lunas?

Selain itu, pada artikel ini juga tersedia informasi cara agar utang pinjol Anda lunas tanpa membayar langsung ke DC agar tidak terjadi teror dan pembayaran cicilan bisa aman.

Sama-sama kita ketahui, hal yang paling ditakuti pengguna pinjol adalah galbay terlebih galbay dalam waktu yang berkelamaan karena utang akan menumpuk dan nama Anda bisa terancam di SLIK OJK.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x