Cara Cek Status PIP 2023 yang Belum Cair di pip.kemdikbud.go.id dan Syarat Aktivasi Rekening di Bank

- 13 Mei 2023, 09:45 WIB
Cara cek status PIP 2023 yang belum cair di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening di bank. Cek di sini.
Cara cek status PIP 2023 yang belum cair di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening di bank. Cek di sini. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara cek status PIP 2023 yang belum cair di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening di bank penyalur. Cek di sini.

Peserta didik dapat cek status bantuan PIP 2023 yang belum cair di website resmi pip.kemdikbud.go.id. Di mana peserta didik hanya perlu mengetikan NISN dan NIK untuk cek status penerima.

Diketahui bantuan PIP 2023 sudah mulai disalurkan kepada penerima dari bulan April 2023. Banyak penerima PIP 2023 yang sudah mendapatkan bantuan.

Syarat bantuan dapat cair yaitu melakukan aktivasi rekening PIP 2023 ke bank penyalur. Terdapat beberapa dokumen persyaratan yang harus dibawa saat aktivasi rekening PIP 2023.

Baca Juga: Mohon Maaf Siswa Ini Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023 karena 3 Faktor, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Salah satu dokumen yang harus dibawa yaitu surat keterangan aktivasi rekening dari pihak sekolah. Untuk syarat aktivasi rekening PIP 2023 terdapat di artikel ini.

Peserta didik dapat segera melakukan aktivasi rekening sebelum batas maksimal tanggal 30 Juni 2023. Jika sampai batas akhir siswa tidak aktivasi rekening, maka bantuan akan hangus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x