Cara Membersihkan Speaker iPhone yang Alami Suara Kecil dan Pecah dengan Mudah Tanpa Servis HP

- 9 Mei 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Cara membersihkan speaker iPhone yang suaranya kecil dan pecah dengan mudah tanpa harus servis HP.
Ilustrasi - Cara membersihkan speaker iPhone yang suaranya kecil dan pecah dengan mudah tanpa harus servis HP. /PIXABAY/@JESHOOTS-com

BERITA DIY - Suara yang dihasilkan speaker iPhone terdengar kecil atau pecah bisa diatasi dengan cara membersihkan speaker atau pemancar suaranya.

Membersihkan speaker iPhone merupakan salah satu bentuk perawatan pada HP yang bisa dilakukan secara rutin atau sekadar saat dibutuhkan. Speaker iPhone yang bersih dapat memproduksi suara yang baik dan maksimal.

Membersihkan speaker bisa mengatasi permasalahan suara yang dihasilkan iPhone atau HP lainnya. Namun tidak berlaku jika permasalahan suara disebabkan karena masalah dalam di perangkat.

Debu atau kotoran yang bertumpuk di speaker iPhone atau HP dapat mengganggu fungsi pemancar suara itu sendiri. Namun, pengguna bisa mencoba untuk membersihkan speaker terlebih dahulu sebelum dibawa ke teknisi.

Baca Juga: Cara Melacak HP iPhone, iPad, atau iPod yang Hilang atau Dicuri: Temukan Perangkat Apple Series dengan Mudah

Lantas bagaimana cara membersihkan speaker iPhone? Ketahui cara membersihkan speaker iPhone yang suaranya kecil dan pecah dengan mudah tanpa harus servis HP tersaji dalam ulasan artikel ini.

Cara membersihkan speaker iPhone dapat menggunakan pembersih khusus untuk perangkat elektronik yang dicairkan dengan air.

Penggunaan pembersih khusus ini bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan pembersih pada kuas halus, lalu gosok-gosok halus di sekitar speaker.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x