Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA, Syarat dan Cara Daftar Online di SSCASN BKN

- 9 Mei 2023, 08:24 WIB
Cek formasi CPNS 2023 lulusan SMA, ini syarat dokumen kelengkapan pendaftaran dan cara daftar CPNS 2023 di link SSCASN BKN.*
Cek formasi CPNS 2023 lulusan SMA, ini syarat dokumen kelengkapan pendaftaran dan cara daftar CPNS 2023 di link SSCASN BKN.* /Twitter.com/@osdm_kemperin

BERITA DIY - Berikut informasi formasi CPNS 2023 lulusan SMA, ini syarat dokumen kelengkapan pendaftaran dan cara daftar CPNS 2023 di link SSCASN BKN.

Diprediksi jadwal pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka mulai Juni 2023 dengan seleksi pelamar terbuka untuk umum lulusan SMA hingga S2 maupun sekolah kedinasan.

Selain pendaftaran CPNS 2023 (Calon Pegawai Negeri Sipil), pemerintah juga membuka pegawai kontrak pemerintahan dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan selektif dan terbatas.

 

Dalam tantangan global dan penggunaan teknologi yang makin masif, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan akan memprioritaskan talenta digital dalam seleksi CPNS 2023.

Baca Juga: Surat Edaran Formasi CPNS 2023 Sudah Dirilis, Inilah Posisi yang Paling Banyak Dicari Jadi PNS

Selain talenta digital, KemenPANRB juga memprioritaskan tenaga pendidik seperti tenaga dosen dan guru serta tenaga kesehatan dari instansi daerah ke pusat.

Meski demikian, kuota formasi CPNS 2023 akan melihat kembali jumlah PNS yang akan pensiun dan pemenuhan SDM dengan mempertimbangkan geografis serta kemampuan anggaran negara.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x