5 Cara Atasi Mobil Mogok dan Susah Distarter Tanpa Pergi ke Bengkel, Ini Penyebab Utamanya

- 8 Mei 2023, 21:30 WIB
5 penyebab mobil susah distarter atau mogok dan cara mengatasinya untuk pemeriksaan rutin sebelum ke bengkel.
5 penyebab mobil susah distarter atau mogok dan cara mengatasinya untuk pemeriksaan rutin sebelum ke bengkel. /PIXABAY/Kaboompics.com

BERITA DIY – Simak informasi lima penyebab mobil tidak bisa distarter dan cara mengatasinya dengan serta tips-tips dasar yang harus Anda ketahui.

Mobil adalah kendaraan roda empat yang kerap jadi andalan masyarakat Indonesia sebagai sarana transportasi utama sehari-hari.

Dengan kapasitas yang lebih besar dari kendaraan roda dua, tentunya mobil menjadi idaman tersendiri bagi orang yang ingin kemudahan membawa banyak barang dalam satu kali perjalanan.

 

Meski begitu, terkadang mobil memberikan masalah yang jauh lebih rumit dibandingkan kendaraan bermotor, seperti permasalahan parkir, lahan garasi, hingga yang remeh seperti problem mesin.

 Baca Juga: Ini 7 Makanan Rendah Gula Untuk Mencegah Diabetes, Mudah Ditemukan, Ketahui Penyebab Diabetes dan Gejalanya

Mobil sendiri terdiri dari berbagai komponen kelistrikan dan bahan bakar yang bersatu sebagai mesin untuk menggerakkan roda dan membawa Anda dalam perjalanan.

Dengan rumitnya sistem kelistrikan dan bahan bakar dalam mobil Anda, tak jarang muncul masalah saat kendaraan tersebut akan digunakan seperti tidak bisa distarter dengan mudah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x