Formasi PPPK Teknis 2022 Banyak yang Kosong, Bagaimana Nasib Pelamar Rekrutmen P3K?

- 7 Mei 2023, 18:08 WIB
Ilustrasi. Info formasi PPPK Teknis 2022 banyak yang kosong dan bagaimana nasib pelamar rekrutmen P3K non guru yang gagal lolos administrasi.
Ilustrasi. Info formasi PPPK Teknis 2022 banyak yang kosong dan bagaimana nasib pelamar rekrutmen P3K non guru yang gagal lolos administrasi. /Unsplash.com/@mufidpwt

BERITA DIY - Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 membuka tabir banyak peserta rekrutmen P3K yang gugur.

Ketahui formasi PPPK Teknis 2022 banyak yang kosong dan bagaimana nasib pelamar rekrutmen P3K non guru yang gagal lolos administrasi.

Pada awalnya, seleksi PPPK Teknis 2022 diharapkan diisi oleh honorer yang bertahun-tahun bekerja di instansi pemerintah sesuai formasi kosong P3K yang telah diusulkan.

 

Namun, pada pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 lalu, banyak peserta P3K gugur dan membuat banyak formasi PPPK tidak terpenuhi.

Baca Juga: 2 Golongan PNS PPPK TNI Polri yang Tidak Dapat Gaji ke 13 Menurut Aturan PP Nomor 15 Tahun 2023

Hasil seleksi PPPK Teknis 2022 yang mengecewakan menjadi keluhan dari Forum PPPK Teknis Indonesia. Mereka menilai passing grade yang terlalu tinggi.

Keluhan atas passing grade yang tinggi tersebut disampaikan oleh Forum PPPK Teknis Indonesia kepada Komisi II DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus. Lantas, ia follow up ke pihak Kemenpan RB yang diketuai oleh Abdullah Azwar Anas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x