Teks Khutbah Jumat PDF NU Singkat dan Menyentuh Hati Mengenai Mempertahankan Ibadah di Bulan Syawal 1444 H

- 4 Mei 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Contoh isi teks khutbah Jumat PDF NU Terbaru singkat dan menyentuh hati mengenai mempertahankan ibadah di bulan Syawal.
Ilustrasi. Contoh isi teks khutbah Jumat PDF NU Terbaru singkat dan menyentuh hati mengenai mempertahankan ibadah di bulan Syawal. /PEXELS/Mustafa Mahmoud

BERITA DIY – Simak isi teks khutbah Jumat NU PDF terbaru singkat dan menyentuh hati tentang mempertahankan ibadah yang telah dibangun selama Ramadhan di bulan Syawal 1444 Hijriah.

Umat Islam saat ini telah melewati bulan Ramadhan 1444 Hijriah yang berkesan dengan segala ibadah dan aktivitas wajib berpuasa selama sebulan.

Sayangnya, banyak di antara umat Islam yang telah kembali ke kehidupan biasa yang dipenuhi maksiat setelah memasuki bulan Syawal.

Padahal, muslim yang baik adalah yang mampu mempertahankan atau bahkan justru meningkatkan amalan ibadahnya setelah digembleng dengan puasa wajib pada Ramadhan kemarin.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Bulan Syawal Menyentuh Hati, Setelah Idul Fitri Lengkap dengan Doa

Dalam isi teks khutbah Jumat NU singkat dan menyentuh hati ini dijelaskan mengenai pentingnya menjaga raihan baik yang didapat selama bulan Ramadhan dan melanjutkannya di bulan Syawal.

Hal ini ditakutkan jika umat muslim kembali ke kebiasaan meninggalkan ibadah setelah mendapat kemurahan yang nyata dari Allah SWT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: NU Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x