Cara Cek Siswa PIP Penerima BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta Pencairan PKH Tahap 2 Bulan Mei 2023 Ini

- 2 Mei 2023, 17:39 WIB
Cara cek siswa PIP Kemdikbud penerima BLT anak sekolah Rp 2 juta pencairan PKH tahap 2 bulan Mei 2023 bukan di pip.kemdikbud.go.id
Cara cek siswa PIP Kemdikbud penerima BLT anak sekolah Rp 2 juta pencairan PKH tahap 2 bulan Mei 2023 bukan di pip.kemdikbud.go.id /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Banyak yang mencari info PKH tahap 2 kapan cair, bansos PKH tahap 2 cair lewat apa dan bantuan anak sekolah SMA kecuali PIP.

Selamat, ini cara cek siswa PIP Kemdikbud penerima BLT anak sekolah Rp 2 juta pencairan PKH tahap 2 bulan Mei 2023 tanggal 1 sampai dengan 31 Mei.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program pemerintah yang dirancang untuk membantu anak sekolah dari usia SD, SMP dan SMA dari kalangan keluarga miskin atau rentan miskin.

 

Siswa PIP wajib mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diperoleh dari Dapodik melihat data DTKS Kemensos. NIK dan NISN terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: 3 Pemilik KTP Ini Dapat BLT 1,2 Juta non UMKM Cek Bansos Bulan Mei 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

Karena siswa PIP terdata di DTKS Kemensos, mereka juga bisa mendapatkan BLT anak sekolah di Program Keluarga Harapan (PKH) yang kini memasuki tahap 2 periode April - Juni 2023.

Pasalnya, salah satu syarat penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni dari keluarga peserta PKH yang memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x