Ini Kumpulan Contoh Ucapan Ketika Halal Bihalal Bersama Teman Kerja di Kantor Setelah Lebaran 2023

- 30 April 2023, 14:37 WIB
Ilustrasi - Simak kumpulan contoh ucapan ketika bertemu teman kerja di acara Halal Bihalal kantor setelah libur Lebaran 2023.
Ilustrasi - Simak kumpulan contoh ucapan ketika bertemu teman kerja di acara Halal Bihalal kantor setelah libur Lebaran 2023. /UNSPLASH/@mariogogh

BERITA DIY - Simak kumpulan contoh ucapan ketika bertemu teman kerja di acara Halal Bihalal kantor setelah libur Lebaran 2023.

Bagi umat Islam di Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan kegiatan Halal Bihalal setelah merayakan Lebaran hari raya Idul Fitri setiap tahunnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Halal Bihalal memiliki arti tindakan meminta maaf dan memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan, di mana kerap diadakan sekelompok orang seperti keluarga jauh, tetangga, maupun teman kerja.

Kegiatan Halal Bihalal juga dapat dikenal dengan istilah bersilaturahmi atau open house, dengan tujuan mengeratkan tali persaudaraan terhadap orang lain.

Namun perlu diketahui bahwa kegiatan Halal Bihalal tidak selalu bersama keluarga maupun tetangga, di mana kegiatan Halal Bihalal juga dapat dilakukan di kantor setelah para karyawan selesai libur Lebaran 2023.

Baca Juga: Sejarah Lebaran Ketupat dan Tujuan Diadakannya Tradisi Ini, Seminggu Setelah Idul Fitri Ini Maknanya

Bagi masyarakat Indonesia yang bingung mengucapkan apa di acara Halal Bihalal kantor setelah libur Lebaran 2023, simak kumpulan contoh ucapannya di bawah ini:

- Minal aidzin wal faidizin Bapak/Ibu, saya minta maaf bila ada salah ketika bekerja bersama ya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x