Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru 2023 lengkap dengan Doanya PDF Tema Bulan Syawal Melanjutkan Pahala Ramadhan

- 27 April 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi. Contoh teks Khutbah Jumat terbaru 2023 lengkap dengan doanya PDF tema Bulan Syawal.
Ilustrasi. Contoh teks Khutbah Jumat terbaru 2023 lengkap dengan doanya PDF tema Bulan Syawal. /PEXELS/Mustofa Mahmoud

BERITA DIY - Berikut informasi contoh teks Khutbah Jumat terbaru 2023 lengkap dengan doanya PDF tema Bulan Syawal: Melanjutkan Pahala Selama Ramadhan 2023.

Sebagai tugas seorang Muslim pria, sholat berjamaah pada setiap hari Jumat adalah wajib dilaksanakan. Sebelum pelaksanaan sholat berjamaah, seorang khatib akan menyampaikan khutbah dengan tema tertentu.

Dalam artikel ini, akan disajikan contoh teks khutbah Jumat terbaru, lengkap degan doanya, jelas, dan berfokus pada tema bulan Syawal 1444 H.

Bulan Syawal dalam kalender Hijriyah telah dimulai, dan ini ditandai dengan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 22 April 2023 menurut Pemerintah.

Baca Juga: TEKS Khutbah Idul Fitri 2023 Pendek Nan Singkat Kemenag untuk Muhammadiyah, NU Membuat Jamaah Menangis Sedih

Setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh, bulan Syawal juga memiliki keistimewaan tersendiri. Salah satu amalan sunnah yang dianjurkan adalah melaksanakan puasa enam hari di bulan Syawal.

Karena itu, umat Muslim diharapkan untuk tidak melupakan kewajiban beribadah di bulan Syawal dan seterusnya, setelah selesai melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x