Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 Bahasa Jawa Krama Inggil Cocok Untuk Orang Tua

- 20 April 2023, 12:33 WIB
15 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa diucapkan dengan bahasa Jawa ngoko dan krama inggil untuk orang tua dan caption medsos Instagram.
15 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa diucapkan dengan bahasa Jawa ngoko dan krama inggil untuk orang tua dan caption medsos Instagram. /Tangkap layar anri.go.id

BERITA DIY - Sebentar lagi sudah Lebaran, berikut ada 10 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Jawa ngoko dan krama yang cocok untuk orang tua.

Berisi permohonan maaf, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa diucapkan dengan bahasa Jawa setempat di mana Anda tinggal agar terasa lebih dekat.

Jika tinggal di Yogyakarta, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa disampaikan menggunakan bahasa Jawa halus atau ngoko Mataraman.

 

Bahkan jika mampu, Anda bisa menggunakan bahasa Jawa krama inggil untuk saling berucap selamat Hari Raya Idul Fitri kepada teman, saudara hingga orang tua.

Baca Juga: Ucapan Idul Fitri 2023 Islami Arab dan Indonesia yang Bisa Dibagikan ke Media Sosial

Saat memberi ucapan selamat di Hari Raya Idul Fitri 2023 dalam bahasa Jawa wajib melihat siapa lawan bicara. Jika lebih tua dari Anda disarankan ucapan memakai Jawa krama inggil, jika usianya sama atau lebih muda bisa menggunakan bahasa Jawa ngoko.

Mengucap selamat Hari Raya Idul Fitri dengan unggah-ungguh bahasa Jawa ini bertujuan untuk menghormati lawan bicara dan menghindari kesalahpahaman.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x