Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Jawa Halus untuk Sungkem ke Orang Tua

- 22 April 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi - Kumpulan kata ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023 bahasa Jawa halus, krama inggil dan sopan untuk sungkem ke orang tua.
Ilustrasi - Kumpulan kata ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023 bahasa Jawa halus, krama inggil dan sopan untuk sungkem ke orang tua. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak kumpulan kata ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Jawa halus, krama inggil dan sopan untuk sungkem ke orang tua.

Saat Lebaran atau Hari Raya, umas Islam akan mengucapkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada sanak saudara. Ada juga masyarakat yang melakukan sungkem kepada orang tua pada momon ini.

Anda bisa menggunakan kumpulan kata ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Jawa yang ada di sini sebagai referensi. Bahasa yang digunakan halus dan ada yang menggunakan krama inggil.

Jawa merupakan salah satu suku di Indonesia dengan populasi yang banyak. Mayoritas orang Jawa juga beragama Islam sehingga tiap tahunnya akan merayakan Lebaran.

Baca Juga: Ucapan Idul Fitri 2023 Islami Arab dan Indonesia yang Bisa Dibagikan ke Media Sosial

Saat bersilaturahmi ke tetangga, keluarga, atau teman, umumnya orang-orang akan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Jika Anda ingin mengungkapkannya dalam bahasa Jawa yang halus dan sopan, Anda bisa memakai ucapan di bawah ini.

Ucapan ini biasanya berisi kata-kata permintaan maaf atas kesalahan yang telah dilakukan selama satu tahun baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x