Kapan Lebaran 2023 NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah? Cek Tanggalnya dan Jadwal Sidang Isbat

- 20 April 2023, 11:03 WIB
 Ilustrasi Kapan lebaran 2023 NU, Muhammadiyah, dan pemerintah? Cek tanggal dan jadwal sidang isbat. Infonya di sini.
Ilustrasi Kapan lebaran 2023 NU, Muhammadiyah, dan pemerintah? Cek tanggal dan jadwal sidang isbat. Infonya di sini. /Pixabay/@suhailsuri

BERITA DIY – Simak informasi kapan lebaran 2023 NU, Muhammadiyah, dan pemerintah? Cek tanggal dan jadwal sidang isbat di sini. Hari Raya Idul Fitri 1444 H kemungkinan beda hari.

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah hari besar dalam agama Islam yang dirayakan setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan.

Pada saat lebaran, umat muslim berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk saling bermaafan serta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Lantas kapan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2023 NU, Muhammadiyah, dan pemerintah? Diketahui Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal pada hari Jumat, 21 April 2023.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Kemenag Bisa Dicek di SINI! Jam Berapa Pengumuman? Ini Jadwal Penentuan Lebaran 2023

Namun NU dan pemerintah belum menetapkan hari lebaran. Di mana pemerintah atau Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) baru akan menentukan lebaran pada sidang isbat.

Sidang isbat merupakan proses penentuan awal bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Sidang isbat dilakukan pada akhir bulan Ramadhan untuk menentukan apakah Idul Fitri jatuh pada tanggal yang telah ditetapkan atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x