Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Orang Tua, Keluarga Lengkap: Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- 17 April 2023, 11:26 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, anak, suami, istri lengkap, tulisan bahasa Arab, latin dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, anak, suami, istri lengkap, tulisan bahasa Arab, latin dan artinya. /PIXABAY/ulleo

BERITA DIY - Simak bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, anak, suami, istri lengkap, tulisan bahasa Arab, latin dan artinya.

Umat Islam diwajibkan bayar zakat fitrah pada akhir Ramadhan jelang hari raya Idul Fitri, termasuk laki-laki, perempuan, orang tua, hingga bayi. Zakat fitrah digunakan untuk menyempurnakan puasa seorang muslim.

Sebelum menyerahkan zakat, Anda perlu membaca niat zakat fitrah. Temukan bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, anak, suami, istri lengkap, tuliasan bahasa Arab, latin dan artinya di sini.

Keutamaan membayar zakat fitrah yakni dapat menyempurnakan puasa seorang muslim selama Ramadhan, dan bagi yang membayarkannya akan mendapat pahala.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Lengkap Waktu Terbaik Untuk Berzakat

Untuk mendapat keberkahan dan manfaat dari zakat ini, maka Anda perlu mambaca niat terlebih dahulu, sebab setiap perbuatan juga akan dinilai dari niatnya.

Setiap orang dipatok membayar zakat fitrah sebesar 2,5 kg atau 3,5 liter beras atau makanan pokok. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan dengan menggunakan uang yang nilainya setara dengan 1 sha' gandum, kurma atau beras.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x