PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? Ini Solusi dan Cara Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP

- 14 April 2023, 10:40 WIB
PIP Kemdikbud 2023 belum cair, alasan, solusi, dan cara cek penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
PIP Kemdikbud 2023 belum cair, alasan, solusi, dan cara cek penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /PIXABAY/@WonderfullBali

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 belum cair? Simak alasan, solusi, dan cara cek penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat melalui Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023.

PIP Kemdikbud 2023 ini bermanfaat untuk memberikan akses dan kesempatan belajar bagi siswa di seluruh Indonesia, terutama mereka yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

PIP Kemdikbud 2023 ini juga bertujuan untuk mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah, serta diharapkan bisa menarik siswa yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Nama Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kategori KIP yang Cair Termin 1-3 dan Tanggal Pencairan

PIP Kemdikbud 2023 ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah seperti seragam, buku, dan lain-lain, maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari yang menunjang pendidikan seperti makanan.

Bantuan dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ini sudah cair sejak pertengahan bulan April ini kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x