Jadwal Kereta Motis Mudik Lebaran 2023 serta Rute, Ini Syarat, Cara Daftar dan Daftar Stasiun yang Disinggahi

- 12 April 2023, 12:23 WIB
Jadwal kereta Motis mudik Lebaran 2023 dilengkapi rute, syarat, cara daftar dan daftar stasiun yang disinggahi.
Jadwal kereta Motis mudik Lebaran 2023 dilengkapi rute, syarat, cara daftar dan daftar stasiun yang disinggahi. /Tangkap layar Instagram.com/@kai121_

BERITA DIY - Berikut akan tersedia jadwal kereta Motis mudik Lebaran 2023 dilengkapi rute. Simak syarat, cara daftar dan daftar stasiun yang disinggahi.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menghadirkan program kereta mudik motor gratis (Motis). Ini adalah angkutan buat motor para pemudik.

Program ini diadakan untuk menekan angka pemudik yang menggunakan motor. Jadi motor pemudik diangkut secara gratis dengan kereta, jika akan dipakai di kampung halaman.

Pendaftaran program Motis 2023 dibuka mulai 1 Maret hingga 3 Mei 2023. Artinya, program ini untuk masa mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga: Link Daftar Mudik Gratis 2023 Dishub BUMN, Syarat dan Rute Bus Motis Lebaran 2023

Masyarakat yang akan mudik dan tertarik mengangkut motornya menggunakan kereta Motis dari Kemenhub bisa cek syarat di bawah ini, dikutip dari Instagram @ditjenperkeretaapiaan:

WNI memiliki KTP, Kartu Keluarga dan SIM C; motor kapasitas maksimal 200 cc; pembelian tiket kereta api untuk peserta Motis adalah sesuai dengan nama peserta yang terdaftar Penumpang kedua tercantum dalam KK peserta yang terdaftar; tiket yang dibeli tidak dapat dibatalkan, diubah jadwal, dan perubahan nama penumpang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x