Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Belum Dicairkan, Ini Cara Daftar agar terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

- 12 April 2023, 11:06 WIB
Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA yang belum dicairkan dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA yang belum dicairkan dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cara cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, dan SMA yang belum dicairkan online lewat HP dan cara agar NIK dan NISN muncul di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada siswa SD, SMP, SMA sederajat yang dapat bentuk uang tunai hingga Rp 1 juta.

PI PKemdikbud 2023 ini diberikan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP atau yang memenuhi syarat lain yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Bantuan uang tunai dari PIP Kemdikbud 2023 ini disalurkan oleh pemerintah kepada siswa melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca Juga: Cek pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP Dapat Rp 1 Juta, Ini Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA

Siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah pernah dapat PIP Kemdikbud pada tahun sebelumnya, maka bantuan uang tunai dari pemerintah akan langsung ditransfer ke nomor rekening Simpanan Pelajar (SimPel) milik mereka.

Sedangkan siswa PIP Kemdikbud 2023 yang baru pertama kali dapat bantuan ini, akan diminta untuk membuat atau melakukan aktivasi rekening. Siswa SD dan SMA di bank BRI, sedangkan siswa SMA di bank BNI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x