Makna Jumat Agung 7 April 2023 di Hari Libur Nasional, Kapan Paskah Apa Ada Cuti Bersama?

- 3 April 2023, 21:08 WIB
Ilustrasi. Arti makna Jumat Agung 7 April 2023 di hari libur nasional, kapan Paskah Katolik dan Kristen, daftar cuti bersama April 2023 untuk karyawan.
Ilustrasi. Arti makna Jumat Agung 7 April 2023 di hari libur nasional, kapan Paskah Katolik dan Kristen, daftar cuti bersama April 2023 untuk karyawan. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Banyak yang mencari makna Jumat Agung Katolik, kapan Jumat Agung 2023, dan apa saja kegiatan Jumat Agung Protestan.

Berikut makna Jumat Agung 7 April 2023 di hari libur nasional, kapan Paskah Katolik dan Kristen dan apakah ada cuti bersama untuk karyawan?

Umat Kristiani baik beragama Katolik dan Kristen akan segera memperingati Jumat Agung yang merupakan hari peringatan peristiwa penyaliban dan wafatnya Yesus Kristus.

 

Acara Jumat Agung bertepatan pada hari libur nasional wafat Yesus Kristus yang jatuh pada tanggal 7 April 2023 hari Jumat pekan ini.

Baca Juga: RHK 4 April 2023, Renungan Harian Kristiani Jelang Paskah 2023 Tentang Menjadi Teladan atau Pengkhianat

Lalu apa makna liturgi Jumat Agung bagi umat Kristiani?

Makna atau arti Jumat Agung di kalangan umat Katolik dan Kristen Protestan adalah sebagai hari kesedihan, penebusan dosa yang dilakukan dengan kegiatan puasa.

Jumat Agung masuk dalam peringatan Pekan Suci yang meliputi Minggu Palem, Kamis Putih, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x