Dampak Siklon Tropis Herman, Simak Penjelasan BMKG Terbaru dan Daftar Provinsi yang Terdampak

- 2 April 2023, 12:36 WIB
Dampak Siklon Tropis Herman yang dijelaskan oleh BMKG.
Dampak Siklon Tropis Herman yang dijelaskan oleh BMKG. /Twitter.com/@infoMBKG

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari informais apa dampak yang ditumbulkan oleh Siklon Tropis Herman, apa yang menyebabkan fenomena ini, dan apakah menyebabkan kekeringan.

Ketahui dampak Siklon Tropis Herman yang dijelaskan oleh BMKG dan daftar provinsi terdampak hujan lebat dan angin kencang.

Dikutip situs BMKG, Siklon tropis merupakan badai dengan kekuatan yang besar. Radius rata-rata siklon tropis mencapai 150 hingga 200 km.

Namun hingga saat ini yang masih banyak dipertanyakan akan dampak dari Siklon Tropis Herman di berbagai penjuru Indonesia bagaimana? Simak penjelasannya di bawah.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Bumi Terkini Magnitudo 5,6 Kulon Progo Guncang Jogja, Solo, sampai Jawa Timur Potensi Tsunami?

Siklon Tropis Herman disebut kini kian melemah dan menjauh dari Indonesia. Kendati demikian, sejumlah provinsi daerah yang terdampak badai jenis ini akan menyebabkan hujan hingga angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dalam update terbaru 1 April 2023 pukul 07.00 WIB, menjelaskan Siklon Tropis Herman terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa tepatnya di sekitar 18,6 LS dan 17,1 BT.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x