Apa Itu ASEAN Data Science Explorers 2023, Apa Manfaat yang Didapatkan? Kriteria Syarat Pendaftaran ASEAN DSE

- 2 April 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu ASEAN Data Science Explorers 2023, apa manfaat yang didapatkan peserta, ketahui kriteria syarat ikut pendaftaran ASEAN DSE.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu ASEAN Data Science Explorers 2023, apa manfaat yang didapatkan peserta, ketahui kriteria syarat ikut pendaftaran ASEAN DSE. /Tangkap layar Instagram.com/@aseanfoundation

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu ASEAN Data Science Explorers 2023, apa manfaat yang didapatkan peserta, dan kriteria syarat ikut pendaftaran ASEAN DSE.

Saat ini ramai pengguna platform Instagram yang mengunggah foto dirinya dengan bingkai ASEAN Data Science Explorers 2023 dengan dilengkapi caption foto yang menarik.

Lalu apa sebenarnya ASEAN Data Science Explorers 2023 itu, apa manfaat yang didapatkan bagi peserta dan apa saja kriteria pendafatarn ASEAN DSE?

ASEAN Data Science Explorers atau yang biasa dikenal dengan ASEAN DSE merupakan suatu kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh ASEAN Foundation dan SAP.

Baca Juga: Contoh Soal Penalaran Umum UTBK SNBT 2023 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Cocok untuk Latihan di Rumah

ASEAN DSE merupakan gagasan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi Komunitas ASEAN di kalangan anak muda melalui investasi literasi digital yang akan dicapai melalui data sesi pelatihan analitik dan kompetisi analitik data yang dapat diikuti oleh mahasiswa tersier di ASEAN.

Sebelum mengikuti kompetisi, peserta dapat mengikuti program Enablement Session. Sesi bertujuan untuk membekali para pemuda ASEAN pemahaman tentang SAC dan fungsi/fiturnya untuk data analitik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x