Cek 20,1 Juta Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NIK NISN ke SINI, Ini Info Jadwal Bantuan Rp 1 Juta Cair Kapan

- 2 April 2023, 10:10 WIB
Cek 20,1 juta penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN ke sini. Ini info jadwal bantuan hingga Rp 1 juta cair kapan.
Cek 20,1 juta penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN ke sini. Ini info jadwal bantuan hingga Rp 1 juta cair kapan. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cek 20,1 juta penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN ke link berikut. Simak info jadwal bantuan hingga Rp 1 juta cair kapan.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu bantuan ynag diberikan pemerintah ke masyarakat. Untuk PIP, bantuan untuk pendidikan.

Dikutip dari Antara, Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pada tahun 2023 ini pemerintah akan menyalurkan kembali PIP melalui Kemdikbud.

Adapun bantuan PIP akan disalurkan ke 20,1 juta orang siswa. Pemerintah pun sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 9,7 triliun untum merealisasikan PIP.

Baca Juga: Buka pip.kemdikbud.go.id Cara Cek Online Pakai HP PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA Belum Cair ke Rekening BNI BRI

Perlu diketahui, PIP ini diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA hingga SMK uang berasal dari keluarga kurang mampu. PIP diharap bisa mendukung pendidikan mereka. 

Nominal bantuan PIP yang diberikan dalam setahun kepada para siswa ini berbeda-beda, tergantung pada tingkat pendidikan. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: ANTARA PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x