Arti Mokel Adalah Apa? Penjelasan Makna Kata Bahasa Gaul yang Viral di Bulan Ramadhan

- 1 April 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Arti kata mokel dalam bahasa gaul yang viral di bulan puasa Ramadhan, simak agar Anda mengerti konteksnya di dialog atau percakapan sehari-hari.
Ilustrasi - Arti kata mokel dalam bahasa gaul yang viral di bulan puasa Ramadhan, simak agar Anda mengerti konteksnya di dialog atau percakapan sehari-hari. /UNSPLASH/Marsha Dhita

BERITA DIY – Berikut informasi arti kata mokel dalam bahasa gaul yang viral di bulan puasa Ramadhan, lengkap dengan ulasan singkat mengenai makna dan penjelasannya.

Dalam bulan puasa Ramadhan ini, berbagai istilah dari bahasa gaul mulai kembali muncul dan sering digunakan dalam berbagai konteks percakapan anak muda.

Bahasa gaul yang akhir-akhir ini muncul seperti SOTR, bukber, hingga mokel muncul di sosial media dan membuat banyak netizen penasaran dengan artinya.

Lalu, apakah arti kata mokel yang ramai digunakan dalam bahasa gaul? Apakah kata tersebut memiliki makna tersembunyi yang bersifat kasar?

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama Idul Fitri dan Libur April 2023, Ini Link PDF SKB 3 Menteri 2023 Terbaru

Sejatinya, kata mokel merupakan salah satu kata yang berasal dari bahasa daerah di Jawa Timur yang memang memiliki hubungan dengan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Sekadar informasi, mokel memiliki arti membatalkan puasa atau berbuka puasa sebelum waktu adzan Maghrib.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x