Apa Itu Hari Paskah, Kapan Diperingati Tahun Ini? Cek Jadwal Misa Paskah 2023 di Sini

- 31 Maret 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Apa itu paskah, kapan diperingati tahun ini lengkap jadwal misa Paskah 2023 di Gereja Katedral.
Ilustrasi - Apa itu paskah, kapan diperingati tahun ini lengkap jadwal misa Paskah 2023 di Gereja Katedral. /PIXABAY/@jeffjacobs1990

BERITA DIY - Simak informasi apa itu hari paskah, kapan diperingati tahun ini lenngkap dengan jadwal misa paskah 2023 di Gereja Katedral Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Umat kristiani tak lama lagi akan memperingati hari raya Paskah 2023. Berbeda dengan hari raya natal yang diperingati tiap tanggal 25 Desember, hari Raya Paskah diperingati pada tanggal yang berbeda-beda.

Lantas, kapan Hari Raya Paskah akan diperingati tahun 2023 ini? Cek juga apa itu paskah dan jadwal misa paskah di gereja Katedral berikut ini.

Apa Itu Paskah?

Kata Paskah berasal dari bahasa Ibrani Pesach yang artinya Passover atau Dilewati atau Diluputkan.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah April 2023: Kapan Libur dan Cuti Bersama Lebaran? Ini Link Download Jadwal SKB 3 Menteri

Hal ini mengacu pada pembebasan bangsa Israel dari penjajahan Mesir ketika malaikat maut melewati rumah-rumah Israel dan ditandai dengan darah anak domba.

Dilansir dari imankatolik.or.ic, bagi umat Katolik, Paskah merupakan suatu perayaan untuk mengenang kebangkitan Kristus dan menjadi suatu peristiwa penting dalam kehidupan orang Kristen.

Hari Raya Paskah mengakhiri masa persiapan paskah atau masa prapaskah selama 40 yang dilalui dengan doa dan puasa.

Masa prapaskah sendiri dimulai dengan Rabu Abu dan berakhir pada Sabtu Suci. Minggu terakhir sebelum Paskah dimulai dengan Minggu Palma hingga Minggu Paskah yang disebut dengan Pekan Suci.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x