Bacaan Tahlil NU lengkap dengan Doa Arwah Teks Arab, Latin, dan Arti untuk Malam Jumat Disertai Link PDF

- 30 Maret 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi. Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia untuk malam Jumat disertai link download PDF.
Ilustrasi. Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia untuk malam Jumat disertai link download PDF. /Pixabay.com/@Artadya Gumelar

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah teks Arab, latin, dan arti untuk malam Jumat disertai link PDF tersedia di sini.

Amalan yang sering dilakukan umat muslim di tanah air saat malam Jumat baik di rumah atau ketika ziarah kubur adalah membaca tahlil.

Membaca tahlil sendiri sering disebut sebagai acara tahlilan yang bertujuan untuk mengharap ridha Allah dan mendoakan sanak saudara yang sudah meninggal.

Selain malam Jumat, umat muslim membaca tahlil ketika peringatan hari pertama hingga ketujuh orang meninggal. Bahkan pada peringatan hari ke 40, 100, 300, hingga 1000.

Baca Juga: Tata Cara Ziarah Kubur Jelang Ramadhan 2023 Sesuai Sunnah di Makam Orang Tua Disertai Tahlil dan Surat Yasin

Membaca tahlil dapat dilakukan sendirian maupun berjamaah dengan membaca ayat suci Al Qur'an, sholawat nabi, hingga bacaan doa arwah.

Adapun bacaan tahlil Nahdlatul Ulama yang teks Arab dan artinya yang dilansir BERITA DIY dari laman NU Jabar adalah sebagai berikut:

1. Pengantar Al-Fatihah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x