TEKS Khutbah Jumat PDF Menyentuh Hati Paling Bagus tentang Keberkahan di Bulan Ramadhan Lengkap dengan Doanya

- 30 Maret 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Isi teks khutbah Jumat NU singkat bentuk PDF yang menyentuh hati dan paling bagus tentang keberkahan di bulan Ramadhan lengkap.dengan doanya.
Ilustrasi. Isi teks khutbah Jumat NU singkat bentuk PDF yang menyentuh hati dan paling bagus tentang keberkahan di bulan Ramadhan lengkap.dengan doanya. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut teks khutbah Jumat PDF menyentuh hati paling bagus tentang keberkahan di bulan Ramadhan lengkap dengan doanya tersedia di sini.

Isi teks khutbah Jumat di artikel ini membahasa tentang keberkahan di bulan Ramadhan 2023 yang dapat menyentuh hati jamaah.

Disebutkan dalam hadist riwayat al Nasa'i, pada bulan Ramadhan ini akan dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka.

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ ﷺ يُبَشِّرُ أَصْحَابَهُ، يَقُوْلُ : " قَدْ جَاۤءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ فَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ، تُفْتَحُ فِيْهِ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ، وَتُغْلَقُ فِيْهِ أَبْوَابُ النَّارِ، فِيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ، مَنْ حُرِمَ خَيْرَها فَقَدْ حُرِمَ " )وَهٰذَا لَفْظُ حَمَّادِ بْنِ زَيْدٍ، أَخْرَجَهُ النَّسَائِيُّ، عَنْ بِشْرِ بْنِ هِلَالٍ( ـ

Baca Juga: Contoh Khutbah Jumat tentang Puasa Ramadhan dan Kesehatan yang Menyentuh Hati serta Penuh Makna

Artinya: Dari Abu Hurairah r.a. ia berkata: Rasulullah s.a.w. memberikan kabar gembira kepada para sahabat beliau. Beliau bersabda: telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, yaitu bulan yang diberkahi, Allah telah memfardhukan (mewajibkan) atas kalian berpuasa di bulan itu, di bulan itu dibukalah pintu-pintu surga dan ditutuplah pintu-pintu neraka, dan di bulan itu pula ada Lailatul Qadar (Malam Qadar) yang lebih baik dari seribu bulan”, Siapa saja yang terhalang dari kebaikan malam itu maka ia terhalang dari rahmat Tuhan, (HR. al-Nasa’i).

Sebagai informasi, naskah lengkap khutbah Jumat yang menyentuh hati dan paling bagus ini juga tersedia dalam bentuk PDF.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x