Mandi Junub Setelah Imsak di Bulan Ramadhan Apakah Puasanya Sah? Simak Hukum dan Penjelasannya di Sini

- 29 Maret 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi - Ini penjelasan apakah puasa dianggap sah bila melaksanakan mandi wajib atau junub di bulan Ramadhan 2023/1444 H setelah waktu imsak.
Ilustrasi - Ini penjelasan apakah puasa dianggap sah bila melaksanakan mandi wajib atau junub di bulan Ramadhan 2023/1444 H setelah waktu imsak. /UNSPLASH/@kevinbae

BERITA DIY - Simak penjelasan apakah puasa dianggap sah bila melaksanakan mandi wajib atau junub di bulan Ramadhan 2023/1444 H setelah waktu imsak atau subuh.

Memasuki bulan suci Ramadhan 2023/1444 H, seluruh umat Islam di dunia akan menyambutnya dengan melaksanakan ibadah puasa wajib selama 30 hari hingga lebaran tiba.

Dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 2023, umat Islam akan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan sembari menjaga agar puasanya tidak batal.

Ketika menjalankan puasa wajib Ramadhan, terdapat beberapa hal atau tindakan yang dapat membatalkan puasa seseorang.

Diketahui bila puasa wajib Ramadhan batal secara sengaja, maka orang yang membatalkan diwajibkan untuk menggantinya di bulan selain Ramadhan atau dirinya akan menerima dosa.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 Maret 2023, Waktu Maghrib Jam Berapa: Medan, Yogyakarta, Bandung, Pekanbaru, dll

Namun bagi umat Islam yang membatalkan puasa karena haid

Untuk mengetahui apa yang bisa membatalkan puasa wajib seseorang di bulan Ramadhan 2023/1444 H, simak rinciannya di bawah ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x