Apakah Menonton Film Dewasa Bisa Membatalkan Puasa? Bagaimana Hukumnya Nonton Video Dewasa saat Puasa

- 29 Maret 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi - Apakah nonton film dewasa bisa membatalkan puasa, bagaimana hukum nonton video dewasa saat puasa Ramadhan apakah puasanya diterima.
Ilustrasi - Apakah nonton film dewasa bisa membatalkan puasa, bagaimana hukum nonton video dewasa saat puasa Ramadhan apakah puasanya diterima. /Pixabay/pexels

BERITA DIY - Berikut informasi apakah nonton film dewasa bisa membatalkan puasa, bagaimana hukum nonton video dewasa saat puasa Ramadhan apakah puasanya diterima.

Memasuki bulan suci Ramadhan banyak perkara atau hal tentang puasa ditanyakan mulai dari yang membatalkan hingga pahala puasa.

Namun ada pertanyaan secara umum tentang puasa baik puasa wajib atau sunnah, yakni menonton film dewasa bisa membatalkan puasa atau tidak.

Hingga bagaimana hukum nonton film dewasa apakah puasa diterima, penjelasanya bisa disimak di sini tentang nonton video dewasa saat puasa.

Baca Juga: Apa Hukum Onani atau Mengeluarkan Air Mani Pada Malam Hari di Bulan Ramadhan Karena Menonton Film Dewasa?

Dikutip dari laman Jatim NU, untuk menjawab itu, yang pertama kali harus dipahami bahwa ibadah puasa memiliki ketentuan formal yang mesti terpenuhi pada satu sisi.

Hal ini tentu berkaitan dengan sah atau tidaknya ibadah puasa. Selain itu puasa mengandung hikmah atau pelajaran yang hendak dituju yaitu la‘allakum tattaqūn.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x