Bacaan Sholawat Habib Sholeh Tanggul yang Dianjurkan Setelah Salat Fardhu: Lengkap Tulisan Latin dan Artinya

- 29 Maret 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi bacaan sholawat Habib Sholeh Tanggul dianjurkan setelah salat fardhu lengkap tulisan latin dan artinya.
Ilustrasi bacaan sholawat Habib Sholeh Tanggul dianjurkan setelah salat fardhu lengkap tulisan latin dan artinya. /Pexels.com/@mohammadasbad

BERITA DIY - Simak bacaan sholawat Habib Sholeh Tanggul yang dianjurkan untuk dibaca setelah salat fardhu lengkap tulisan latin dan artinya dalam artikel ini.

Membaca atau  sholawat atau kerap disebut dengan istilah sholawatan merupakan salah satu ibadah sunnah yang dapat dilakukan kapan pun untuk menambah amal pahala.

Rasulullah SAW bersabda: “Perbanyaklah membaca sholawat kepadaku di hari atau malam Jumat, karena sesungguhnya barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan membalasnya dengan rahmat sepuluh kali lipat.” (HR. Muslim).

Bacaan Sholawat sangat beragam yang bisa dibaca oleh umat Muslim salah satu bacaan sholawat yang kerap dibaca oleh umat Islam dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW adalah sholawat Habib Sholeh Tanggul.

Baca Juga: Tulisan Arab Sholawat Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Muhamad LENGKAP Latin dan Artinya

Dengan membaca sholawat salah satunya sholawat Habib Sholeh Tanggul, maka seorang umat Islam berkesempatan untuk mengurangi dosanya maupun menambah pahala dengan membaca sholawat yang dianjurkan.

Berikut ini bacaan sholawat Habib Sholeh Tanggul lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia:
 
‎أَاللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ ۞ وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ ۞ وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ ۞ وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ ۞ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x