Upaya Diversi Pacar Pelaku Penganiayaan David Ditolak Keluarga Korban, Apa Proses Hukum AG Berikutnya?

- 29 Maret 2023, 15:19 WIB
Ilustrasi - Simak update kasus penganiayaan David Ozora pasca upaya diversi AG atau pacar  tersangka penganiayaan ditolak oleh keluarga korban.
Ilustrasi - Simak update kasus penganiayaan David Ozora pasca upaya diversi AG atau pacar tersangka penganiayaan ditolak oleh keluarga korban. /UNSPLASH/@fotoloredo

BERITA DIY - Simak update kasus penganiayaan terhadap Cristallino David Ozora (17) oleh anak pejabat pajak Kemenkeu.

Update kasus penganiayaan David kali ini akan meliputi upaya diversi yang diajukan oleh AG (15), pacar dari Mario yang merupakan salah satu tersangka utama penganiayaan David selain Shane.

AG yang masih berusia 15 tahun ketika terlibat dengan Mario dan Shane dalam kasus penganiayaan David, kini akan menjalani sidang dakwaan atas keterlibatannya pasca upaya diversi ditolak keluarga David Ozora.

Upaya diversi merupakan proses diskusi antara pelaku dengan keluarga korban untuk mencari jalan penyelesaian lain selain jalur hukum.

Dalam kasus penganiayaan David Ozora, upaya diversi diberikan kepada AG karena dirinya dilindungi oleh undang-undang perlindungan anak.

Baca Juga: Profil AKP Agnis Juwita Manurung, Polisi yang Viral di TikTok: Simak Biodata hingga Jumlah Kekayaan Dirinya

Sesuai undang-undang perlindungan anak, seorang pelaku yang masih di bawah umur akan diberikan kesempatan untuk menjalani musyawarah diversi untuk tidak diproses secara hukum.

“Proses diversi ini kan sesuai dengan ketentuan pasal 52 undang-undang sistem peradilan pidana anak kan wajib dilakukan,” jelas Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x