Materi Pesantren Kilat Tentang Puasa Baik untuk Kesehatan, INI Link Download Materi Format Doc

- 29 Maret 2023, 13:28 WIB
Ilustrasi - Contoh materi pesantren kilat tentang puasa baik untuk kesehatan. Tersedia juga link download materi format Doc.
Ilustrasi - Contoh materi pesantren kilat tentang puasa baik untuk kesehatan. Tersedia juga link download materi format Doc. /ARAHKATA/Pixabay/Prith Palbhatia

BERITA DIY - Berikut tersaji materi pesantren kilat tentang puasa baik untuk kesehatan. Tersedia juga link download materi format Doc.

Pesantren kilat umumnya diadakan di sekolah, baik SD, SMP dan SMA, ketika bulan Ramadhan tiba. Kegiatan ini biasa berlangsung 2 sampai 3 hari saja.

Namun ada juga pesantren kilat di luar sekolah yang berlangsung bisa sampai 7 hari. Nah, salah satu materi yang bisa disampaikan di pesantren kilat yaitu terkait puasa.

Belum semua orang mengetahui tentang manfaat puasa untuk kesehatan tubuh. Tentunya materi ini akan menarik disampaikan saat pesantren kilat.

Baca Juga: 5 Kegiatan Saat Pesantren Kilat di Sekolah atau Pondok Pesantren yang Penuh Manfaat

Nah, berikut ini adalah materi pesantren kilat tentang puasa baik untuk kesehatan yang dikutip dari stikesmuhgombong.ac.id.

BJ Habibie (Mantan Presiden RI). Mantan Presiden RI ini sudah puluhan tahun rutin melakukan puasa Senin-Kamis. Menurut pengakuannya, puasa senin-kamis itu memberikan manfaat yang sangat besar, yakni membuat sehat jasmani dan rohani. Puasa senin-kamis secara rutin tersebut juga ikut mendukung terciptanya resep hidupnya yang sabar dan tawakal. Itu pula, yang membuatnya tak marah kendati dicaci, dihujat, atau dihina ketika memasuki gedung MPR tahun 1999 silam. Ketika menjadi Presiden, pada 1999 silam dia juga pernah mengajak agar masyarakat Indonesia melakukan puasa Senin-Kamis. Saat itu konteksnya selain manfaat fisik dan batin, juga untuk penghematan beras yang dari tahun ke tahun kebutuhannya naik melebihi suplainya. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah