Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT Rp3 Juta Non Subsidi Gaji, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 28 Maret 2023, 08:08 WIB
Info pencairan BSU terbaru, cek penerima BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta BSU BPJS kapan cair.
Info pencairan BSU terbaru, cek penerima BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta BSU BPJS kapan cair. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, cek penerima BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta BSU BPJS kapan cair.

Ketahui yuk pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat BLT sebesar Rp 3 juta non subsidi gaji, tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Memang, selama ini untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja dapat mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2020 atau kali pertama BSU berjalan, apabila pekerja terdaftar di situs itu akan mendapat BLT Rp 2,4 juta. Sedang di 2021 hanya Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Pekerja Cek KTP-mu! 21 Juta Orang Dapat BLT 700 Ribu April 2023, Daftar Kesini Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan di 2022, BSU kembali dijalankan Kemnaker dengan nominal yang lebih kecil, yakni Rp 600 ribu. Pencairan BSU itu pun hanya sekali.

Dalam menjalankan program BSU, Kemnaker selama ini selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x