Apa Itu Toxic dalam Hubungan Cinta? Ini Ciri-ciri, Dampak, dan Solusi Terhindari dari Toxic Relationship

- 27 Maret 2023, 18:40 WIB
Ilustrasi - Simak apa itu hubungan cinta yang tidak sehat atau lebih dikenal sebagai toxic relationship, disertai ciri-ciri, dampak, dan solusinya.
Ilustrasi - Simak apa itu hubungan cinta yang tidak sehat atau lebih dikenal sebagai toxic relationship, disertai ciri-ciri, dampak, dan solusinya. /UNSPLASH/@gadiellv

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait hubungan cinta yang tidak sehat atau lebih dikenal sebagai toxic relationship dalam kehidupan.

Berikut disertai dengan ciri-ciri, dampak, bahaya, dan solusi dari toxic relationship atau hubungan cinta yang tidak sehat terhadap pasangan hidup.

Mencari pasangan hidup tentunya menjadi salah satu kebutuhan dan sifat alami dari seorang laki-laki maupun perempuan, di mana akan terpenuhi dengan menjalin hubungan asmara.

Secara umumnya seorang manusia akan berusaha mencari pasangan yang tepat untuk dirinya, sehingga bisa menjalani hubungan yang harmonis dan tentram.

Namun, bagaimana dengan asmara yang berakhir dengan kekerasan hingga gangguan kesehatan mental? 

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Manfaat Puasa untuk Kesehatan dan Keimanan

Hubungan asmara yang berakhir dengan adanya kekerasan secara fisik maupun mental merupakan bentuk hubungan tidak sehat atau toxic.

Istilah yang kerap digunakan oleh masyarakat untuk hubungan yang tidak sehat merupakan toxic relationship.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x