Hukum Mencicipi Makanan Bisa Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Ulama dan Hadis Nabi Puasa Batal Atau Tidak

- 26 Maret 2023, 13:10 WIB
Ilustrasi. Hukum mencicipi makanan bisa membatalkan puasa? Ini penjelasan para ulama dan hadis nabi terkait puasa batal atau tidak.
Ilustrasi. Hukum mencicipi makanan bisa membatalkan puasa? Ini penjelasan para ulama dan hadis nabi terkait puasa batal atau tidak. /PIXABAY/ PublicDomainPictures

BERITA DIY- Ini informasi terkait hukum mencicipi makanan bisa membatalkan puasa? Ini penjelasan para ulama dan hadis nabi terkait puasa batal atau tidak.

Puasa akan batal atau tidak jika seseorang mencoba rasa makanan saat masak menjadi pertanyaan yang sering muncul kala Ramadhan tiba.

Biasanya pertanyaan ini dominan muncul dari kalangan tukang masak seperti ibu-ibu yang kesehariannya memasak menu buka puasa untuk di makan bersama keluarga.

Simak bagaimana penjelasan para ulama dalam hal mencicipi makanan saat puasa dan apakah ada hadis yang membahas masalah ini. Lalu apa hukum mencicipi makanan apakah puasa batal atau tidak simak urain ini sampai akhir.

Baca Juga: Resep Menu Buka Puasa 30 Hari Ramadhan: Enak, Kekinian, Ada yang Berkuah Cocok untuk Takjil dan Lauk Sahur

Dikutip dari Bali.kemenag.go.id, beberapa ulama memberikan pendapat terkait perkara mencicipi makanan bisa membatalkan puasa atau tidak.

Dari beberapa ulama yang mengemukakan pendapat terkait perkara tersebut menunjukan bahwa ada dua hukum terkait orang yang berpuasa namun mencicipi makanan, yang pertama boleh dan yang kedua hukumnya makruh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x