26 Maret 2023 Memperingati Hari Apa? Ada Earth Hour Hari Epilepsi Sedunia dan 1 Peringatan Lainnya Cek DI SINI

- 25 Maret 2023, 20:50 WIB
Ilustrasi. Uraian 26 Maret 2023 memperingati hari apa? Ada Earth Hour, Hari Epilepsi Sedunia dan 1 peringatan lainnya cek di sini
Ilustrasi. Uraian 26 Maret 2023 memperingati hari apa? Ada Earth Hour, Hari Epilepsi Sedunia dan 1 peringatan lainnya cek di sini /BERITA DIY/Aziz Abdillah

BERITA DIY- Ketahui infor tanggal 26 Maret 2023 memperingati hari apa? Ada Earth Hour, Hari Epilepsi Sedunia dan 1 peringatan lainnya cek di sini.

Earth Hour adalah pengitan tentang apa, cek juga apa tujuan dari peringatan ini dan berapa lama durasi perayaannya. Selain itu juga ada peringatan Hari Epilepsi Sedunia yang akan dirayakan hari ini.

Hari Epilepsi Sedunia juga dikenal dengan sebutan Purple day, dikutip dari neurologiudayana.com diseburkan bahwa pernyataan ini merupakan sebuah bentuk gerakan internasional.

Purple day adalah gerakan internasional yang tujuannya agar masyarakat mengalami peningkatan kesadaran kaitannya dengan penyakit Epilepsi di seluruh dunia.

Baca Juga: 15 Maret 2023 Memperingati Hari Apa: Ada Peringatan Hari Ini, Apakah Libur?

Hari Epilepsi Sedunia (HES) ini setiap tahun diperingati pada tanggal 26 Maret dengan memakai atribut atau kostum yang berwarna ungu, itulah kenapa gerakan ini juga dikenal dengan sebutan Purple day.

Selain peringatan HES juga ada peringatan Earth Hour, Earth Hour sendiri merupakan sebuah gerakan global dan Indonesia termasuk salah satu negara yang ikut memperingatinya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x