Jadwal Buka Puasa Hari Ini Wilayah Yogyakarta: Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul 25 Maret 2023

- 25 Maret 2023, 14:58 WIB
Jadwal buka puasa hari ini di wilayah Yogyakarta, meliputi Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul, Sabtu, 25 Maret 2023.
Jadwal buka puasa hari ini di wilayah Yogyakarta, meliputi Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul, Sabtu, 25 Maret 2023. /Foto: Instagram/@masjidjogokariyan/

BERITA DIY - Jadwal buka puasa hari ini di wilayah Yogyakarta, meliputi Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul tersedia di sini.

Hari ini, Sabtu, 25 Maret 2023 bertepatan dengan hari ke-3 di bulan suci Ramadhan 1444 H yang mana sebagian besar umat islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa.

Ibadah puasa dilakukan sejak matahari terbit pada waktu subuh hingga matahari terbenam di waktu Maghrib, dengan cara menahan makan, minum, dan hal-hal yang membatalkannya.

 Salah satu hal yang sering dilakukan oleh umat muslim untuk menunggu waktu buka puasa adalah dengan ngabuburit.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Wilayah DKI Jakarta dan Yogyakarta Hari Ini 25 Maret 2023, Jam Berapa Waktu Maghrib?

Kegiatan ngabuburit ini bisa dilakukan dengan berbagai hal seperti mengikuti kajian agama, mengunjungi tempat wisata, hingga bersilaturahim ke sanak saudara.

Kegiatan ini dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa agar mampu menahan lapar dan dahaga sehingga tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x