Bacaan Doa Makan Sahur Puasa Ramadhan 2023 Lengkap dengan Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 24 Maret 2023, 20:30 WIB
Bacaan doa makan sahur dan buka puasa Ramadhan 2023 dilengkapi dengan teks Arab.
Bacaan doa makan sahur dan buka puasa Ramadhan 2023 dilengkapi dengan teks Arab. /PEXELS/ Thirdman

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa makan sahur dan buka puasa Ramadhan 2023 dilengkapi dengan teks Arab, latin, dan arti terjemah bahasa Indonesia.

Makan sahur adalah kegiatan makan sebelum terbit fajar saat menjalankan puasa Ramadhan. Kegiatan ini sangat penting dilakukan agar tubuh tetap memiliki energi.

Tapi, taukah Anda sebelum memulai makan sahur puasa Ramadhan ada bacaan doa ketika hendak makan sahur agar selalu diberikan keberkahan?

Tentunya umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa makan sahur dan berbuka puasa mau disaat Ramadhan maupun tidak. Doa makan sahur adalah doa yang dibaca ketika hendak memulai sahur atau makan sebelum menjalankan puasa.

Baca Juga: Bacaan Doa Arwah Pendek Lengkap PDF, Bisa untuk Ziarah Kubur, hingga Dibaca Malam Jumat

Selain itu makan sahur dapat memberikan keberkahan saat memulai puasa Ramadhan. Makan sahur juga dapat membantu mencegah dehidrasi dan menstabilkan kadar gula darah.

Di dalam buku Tuntunan Ibadah pada bulan Ramadhan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah dijelaskan menurut riwayat yang disampaikan oleh Hafshah, Nabi SAW bersabda:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x