Apakah Menangis Membatalkan Puasa? Ini Hukum Menangis Saat Puasa, Penjelasannya di Sini

- 24 Maret 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Apakah menangis membatalkan puasa? Ini hukum menangis saat puasa. Hal yang membatalkan puasa, penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Apakah menangis membatalkan puasa? Ini hukum menangis saat puasa. Hal yang membatalkan puasa, penjelasannya di sini. /Pixabay/@rubberduck1951

BERITA DIY – Simak informasi apakah menangis membatalkan puasa? Ini hukum menangis saat puasa, penjelasannya tersedia di sini.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Di mana pada bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk menjalankan puasa selama 30 hari.

Diketahui banyak umat muslim yang menanyakan menangis apakah membatalkan puasa. Hal ini karena menangis dengan jangka waktu yang panjang akan menguras banyak tenaga.

Namun menangis adalah hal yang manusiawi dan wajar dilakukan. Apalagi seseorang menangis ketika sedang berdoa, berdzikir, atau mendengar kabar buruk.

Baca Juga: Hukum Tidak Sengaja Menelan Air Wudhu Saat Puasa Ramadhan 2023, Apakah Puasa Batal?

Seperti yang banyak orang tahu, saat kecil orang tua memberitahu anaknya bahwa tidak boleh menangis karena akan membatalkan puasa.

Hal itu membuat anak saat sudah dewasa mengartikan bahwa menangis membatalkan puasa. Kemudian hal tersebut diturunkan kepada anaknya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x