Alhamdulillah! Ada Info Pengangkatan Honorer Jadi ASN 2023 dari Kemenpan RB, Ini 2 Cara Jadi Abdi Negara

- 23 Maret 2023, 20:45 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah, ada info pengangkatan honorer jadi ASN 2023 dari Kemenpan RB. Cek 2 cara jadi abdi negara di sini.
Ilustrasi - Alhamdulillah, ada info pengangkatan honorer jadi ASN 2023 dari Kemenpan RB. Cek 2 cara jadi abdi negara di sini. /ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

BERITA DIY - Alhamdulillah, ada info pengangkatan honorer jadi ASN 2023 dari Kemenpan RB. Berikut 2 cara jadi abdi negara.

Nasib honorer di tahun ini memang seakan sudah di ujung tanduk. Bagaimana tidak, per 28 November 2023, status tenaga honorer di instansi pemerintah akan dihapus.

Penghapusan honorer ini tertulis dalam surat edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022 yang ditandatangani Menteri PAN RB sebelumnya Tjahjo Kumolo. 

Namun di awal tahun 2023 ini pemerintah seakan berbalik arah. Mereka mengaku tak ingin ada pemberhentian para tenaga honorer, meski tak juga membatalkan penghapusan.

Baca Juga: Segera Dibuka! Ini Perbedaan ASN, PNS, CPNS, PPPK, dan Honorer Beserta Besaran Gaji dan Jenjang Kariernya

Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengaku sudah mendapat perintah dari Presiden Jokowi untuk mencari solusi terbaik permasalahan tenaga honorer.

“Presiden Jokowi sudah memerintahkan, kita sedang cari solusi jalan tengah. Presiden punya perhatian terhadap penataan tenaga non-ASN. Kita sedang rumuskan agar ada opsi jalan tengah, di mana pelayanan publik tetap berjalan optimal, tidak terlalu menambah beban anggaran, dan sebisa mungkin tidak ada pemberhentian, karena teman-teman non-ASN ini berjasa,” ujar Menteri PAN RB Anas dikutip dari menpan.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x