7 Resep Menu Buka Puasa Bulan Ramadhan 1444 H Mudah dan Simpel Lengkap dengan Takjil, Bisa untuk Sahur

- 23 Maret 2023, 13:25 WIB
7 resep menu buka puasa hari pertama 23 Maret 2923 bulan ramadhan 1444 H mudah dan simpel lengkap dengan takjil, bisa juga dimakan ketika sahur.
7 resep menu buka puasa hari pertama 23 Maret 2923 bulan ramadhan 1444 H mudah dan simpel lengkap dengan takjil, bisa juga dimakan ketika sahur. /Foto PIXABAY rovyy

BERITA DIY- Simak di sini 7 resep menu buka puasa hari pertama 23 Maret 2023 atau bulan ramadhan 1444 H mudah dan simpel lengkap dengan takjil, yang juga dimakan ketika sahur.

Saat ini banyak masyarakat yang mencari menu buka puasa yang akan disantap bersama keluarga di puasa hari pertama ini, terlebih lagi menu untuk sahur. Cek di sini untuk ketahui resep dan daftar menunya.

Pada bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini bertepatan dengan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu. Namun hal itu tidak mengurangi esensi puasa bagi seluruh umat Islam yang menjalankan.

Hanya saja saat ini banyak ibu-ibu atau lainnya kebingungan untuk menyuguhkan menu buka puasa serta takjil kepada keluarga agar puasa hari pertama ini berjalan dengan hikmat.

Baca Juga: Ide Jualan Takjil Bulan Puasa 2023 Modal Kecil: Resep Kebab Turki Cara Membuat, Peluang Usaha Untung 1 Jutaan

Seperti yang diketahui menu masakan atau kuliner memang tidak ada habisnya, dari sekian banyaknya menu masakan tambah membuat para ibu-ibu semakin kebingungan.

Namun tidak perlu khawatir, berikut BERITA DIY berikan 7 resep menu buka puasa simpel dan mudah bahkan bisa disimpan untuk sahur menjelang, ini daftar menu buka puasa:

1. Udang Balado

Bahan
- Udang 1/2 kg untuk 4 porsi
- Cabe kriting merah 1/4 kg
- Cabe rawit sesuai tingkat kepedasan
- Bawang putih 2 siung
- Bawang merah 4 siung
- Jeruk nipis
- 1 batang sereh
- 2 helai daun jeruk
- 2 helai daun salam

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x