Niat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan 2023 Latin, Doa dan Tata Cara 7 Langkah Bersihkan Junub

- 23 Maret 2023, 03:00 WIB
Ilustrasi. Berikut bacaan niat mandi sebelum puasa Ramadhan lengkap doa mandi keramas dengan tata cara 7 langkah bersihkan junub pria dan wanita setelah haid.
Ilustrasi. Berikut bacaan niat mandi sebelum puasa Ramadhan lengkap doa mandi keramas dengan tata cara 7 langkah bersihkan junub pria dan wanita setelah haid. /Unsplash/@heleno_kaizer

BERITA DIY - Banyak yang mencari niat mandi wajib, niat mandi sebelum puasa, niat mandi puasa Ramadhan dan niat mandi junub atau mandi keramas sebelum puasa.

Berikut info bacaan niat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan 2023 latin, doa dan tata cara 7 langkah bersihkan junub bagi pria dan wanita setelah haid.

Salah satu syarat sah puasa Ramadhan adalah umat Islam bersih dari hadas besar atau junub. Salah satu cara membersihkan junub yakni dengan mandi wajib.

 

Adapun waktu mandi sebelum puasa bisa dilakukan sebelum sahur pada awal puasa pertama 1 Ramadhan 1444 H yang jatuh pada tanggal Kamis, 23 Maret 2023 pukul 03.00 waktu setempat. Asal, tidak lebih dari jam sholat Subuh.

Baca Juga: Ramadhan 2023 Berkah, Ajukan KUR Syariah di Pegadaian atau BSI Langsung Cair Syarat KTP

Karena menjadi syarat sah puasa, hukum mandi wajib sebelum puasa Ramadhan adalah wajib guna menghilangkan hadas besar dan ibadah sah diterima Allah SWT.

Meski demikian, tidak ada dalil dalam Al Quran atau hadis yang menyatakan secara jelas hukum mandi junub sebelum puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x