Seragam? Cek Hasil Sidang Isbat Puasa Ramadhan Penetapan 1 Ramadan 2023 NU, Pemerintah dan Muhammadiyah Kesini

- 22 Maret 2023, 17:10 WIB
asil sidang isbat puasa NU online dan Muhammadiyah, awal puasa 2023 NU jatuh pada tanggal dan link streaming penetapan 1 Ramadhan 2023 awal puasa.
asil sidang isbat puasa NU online dan Muhammadiyah, awal puasa 2023 NU jatuh pada tanggal dan link streaming penetapan 1 Ramadhan 2023 awal puasa. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hasil sidang isbat puasa NU online dan Muhammadiyah, awal puasa 2023 NU jatuh pada tanggal dan link streaming penetapan 1 Ramadhan 2023 awal puasa.

Yuk cek hasil Sidang Isbat puasa Ramadhan pada penetapan 1 Ramadhan 2023 NU, Pemerintah dan Muhammadiyah kesini, berikut link live streaming Sidang Isbat.

Seperti diketahui, sidang isbat dilakukan untuk menentukan awal bulan kalender Hijriah, seperti Idul Fitri hingga Idul Adha, termasuk awal bulan Ramadhan.

Pelaksanaan sidang isbat sendiri dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan beberapa pihak terkait untuk menemui kesepakatan.

Baca Juga: Doa Awal Ramadhan Dalam Menyambut Bulan Puasa: Allahumma Sallimni ila Ramadhan, Ramadhan wa Tasallumahu Minni

Kemenag akan menggelar Sidang Isbat untuk menetapkan kapan tibanya 1 Ramadan 1444 H atau awal puasa Ramadhan 2023 hari ini sekitar pukul 18.15 WIB di Kantor Kemenag.

Sidang isbat, secara harfiah isbat berarti penyungguhan, penetapan, dan penentuan, adalah sidang penetapan dalil syar'i di hadapan hakim dalam suatu majelis untuk menetapkan suatu kebenaran atau peristiwa yang terjadi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x