Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh: Lengkap dengan Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 22 Maret 2023, 13:25 WIB
Ilustrasi. Ketahui bacaan doa niat puasa Ramadhan sebulan penuh Latin dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Ketahui bacaan doa niat puasa Ramadhan sebulan penuh Latin dan artinya Bahasa Indonesia. /Pixabay.com/@chiplanay

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan lafal doa niat puasa Ramadhan selama sebulan penuh yang lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dapat ketahui terlebih dahulu bacaan doa niat puasa Ramadhan untuk sebulan penuh beserta dengan artinya di artikel ini.

Membaca dan melafalkan bacaan niat puasa Ramadhan merupakan salah satu rukun yang wajib untuk dilaksanakan sebelum melaksanakan ibadah di bulan suci tersebut.

 

Untuk membaca doa niat puasa Ramadhan sebenarnya dapat dengan 2 cara yaitu dengan membacanya di dalam hati dan dilafalkan secara bersuara pada saat membaca.

Baca Juga: Bacaan Niat Mandi Besar Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia: Tata Cara Mandi Wajib Laki-laki - Perempuan

Lebih lanjut, membaca niat juga dapat diakukan dalam sejumlah waktu selama bulan suci Ramadhan nantinya.

Bacaan niat terdapat juga untuk dibaca pada malam hari sebelum menjalankan ibadah puasa hingga sampai dengan sebelum terbitnya fajar atau matahari yang menjadi penanda memulai ibadah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x