Pengumuman Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023 Bisa Dicek di Sini, Awal Puasa Menurut NU dan Muhammadiyah

- 22 Maret 2023, 09:55 WIB
Ilustrasi - Pengumuman hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023 bisa dicek di sini, simak penetawan awal puasa menurut NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah.
Ilustrasi - Pengumuman hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023 bisa dicek di sini, simak penetawan awal puasa menurut NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Informasi pengumuman hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023 bisa dicek di sini, ketahui penetapan awal puasa menurut NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah di artikel ini.

Masyarakat Indonesia yang khususnya umat muslim tentunya sudah menunggu kapan pengumuman hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023 yang akan diumumkan oleh Kementerian Agama.

Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat (penetapan) 1 Ramadhan 1444 H pada hari ini, Rabu, 22 Maret 2023.

Sidang Isbat akan dilakukan secara luring di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, dan akan diawali dengan seminar pemaparan posisi hilal yang disampaikan Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

Baca Juga: Magic 5 Eps 3 Tayang Lebih Awal, Cek Jadwal TV Indosiar Hari Ini 22 Maret 2023: Ada Live Sidang Isbat Ramadhan

Berbeda dengan pemerintah yang menunggu hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2023, Muhammadiyah sudah menetapkan awal puasa pada tanggal 23 Maret 2023 yang berarti pada malam ini sudah dilaksanakan sholat terawih.

Sedangkan pemerintah akan mempertimbangkan hasil perhitungan secara astronomis (Hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah