Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab, Lengkap dengan Artinya Bahasa Indonesia

- 21 Maret 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi. Simak bacaan doa setelah sholat Hajat dengan artinya Bahasa Indonesia dan dalil.
Ilustrasi. Simak bacaan doa setelah sholat Hajat dengan artinya Bahasa Indonesia dan dalil. /Ilustrasi Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa setelah melaksanakan sholat Hajat lengkap beserta dengan artinya dalam Bahasa Indonesia yang mustajab dan juga dalil melaksanakan.

Melaksanakan ibadah sholat Hajat merupakan salah satu amalan yang dapat diamalkan oleh umat Islam.

Terkhusus ibadah sholat Hajat ini dapat dilaksanakan bagi umat Islam yang sedang memiliki hajat atau kesulitan yang membutuhkan pertolongan dari Allah SWT nantinya.

Dalam melaksanakan ibadah sholat Hajat sendiri dapat merupakan ibadah sholat di mana didalamnya terdiri dari 2 rakaat yang dapat dilaksanakan setelah itu melaksanakan salam.

Baca Juga: Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat Berserta Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan 2023 Teks Arab, Latin, dan Arti

Ibadah sholat Hajat sendiri diketahui memiliki dalil sebagai berikut ini seperti yang dikutip dari NU JATIM sebagaimana berikut ini:

فمن ضاق عليه الأمر ومسته حاجة في صلاح دينه ودنياه وتعسر عليه ذلك فليصل هذه الصلاة الآتية

Artinya: Orang sedang mengalami kesempitan, berhajat untuk membuat mashlahat agama dan dunianya, dan merasakan kesulitan karenanya, hendaklah melakukan shalat sebagai berikut. (Lihat: Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman: 103).

Setelah menjalankan ibadah tersebut, umat Islam dianjurkan untuk terlebih dahulu berdzikir dan kemudian melafalkan bacaan doa seperti yang telah dianjurkan.

Baca Juga: Bacaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk Doa Orang Meninggal, Ini Tuntunan Ziarah Kubur

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x